SekolahNgawi.ID

header ads

TK Harum Sekolah Mewah

Adakah yang tahu arti mewah disini? Arti kalimat diatas adalah TK Harum Sekolah "MEpet saWAH". Kalaupun ada yang mengasumsikan mewah disini adalah dengan sarpras yang serba "Wah" kami akan aminkan. dan semoga kedepan akan terwujud seperti itu.

"Jelajah Alam" nama kegiatan kami kali ini, 25 Agustus 2017. Kali ini tidak perlu jauh. cukup di samping sekolah saja. Berjalan di pematang sawah ternyata cukup disenangi oleh anak-anak.

Seorang anak yang sangat pemdiam di kelasnya berkata ke ustadzahnya "Aku sangat senang jalan-jalan di Sawah" dengan ungkapan seperti itu gurunya akhirnya dapat menggali banyak informasi dari 15 anak dikelasnya.

Dan ternyata..

Bukan sekedar merangsang fisik motorik kasar anak-anak saja. Kegitan seperti ini bisa melatih jiwa kepemimpinan anak-anak. Aspek bahasa pun bisa terangsang lebih optimal, banyak kata-kata baru, banyak ungkapan anak-anak mengenai apa yang dilihat dan dirasakannya. Belum lagi aspek kognitif yang di didapatkan anak-anak. Tentang cara perkembangbiakan keong sawah lah, tentang tanaman yang jadi bahan dasar rokok, tentang sejuknya angin, tentang sawah kakeknya, dll, dll. Banyak lagi. hehehe.

Oleh Eva Rahmawati

Posting Komentar

0 Komentar