SekolahNgawi.ID

header ads

PAUD IT Harum Siap Menjadi Sekolah Semai Benih Bangsa untuk Menerapkan Pendidikan Karakter


Dua guru dari PAUD IT Harum terpilih mengikuti Pelatihan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter untuk anak usia dini selama 10 hari dari tanggal 4 - 14 Februari 2020 di Pusdiklat IHF di Cimanggis Depok Jawa Barat. Peserta dari Harum mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini secara gratis karena disponsori oleh IHF ( Indonesia Heritage Foundation ) dengan Sentul City. 
IHF merupakan yayasan yang berkecimpung dalam pendidikan karakter sejak usia dini. IHF memiliki kurikulum PHBK ( Pendidikan Holistik Berbasis Karakter ) yang diterapkan di sekolah karakter dan sekolah semai benih bangsa. Kurikulum ini dapat dikembangkan dan diterapkan oleh sekolah - sekolah yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.
Selama 10 hari peserta mendapatkan materi - materi pendidikan karakter baik teori maupun implementasinya di kegiatan pembelajaran. Materi-materi yang didapatkan merupakan modal untuk menerapkan pendidikan holistik berbasis karakter. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang dikemas menarik dan menyenangkan. Diantaranya adalah materi outbond yang merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan karakter positif anak. Peserta juga mengikuti kegiatan mentoring dan magang di beberapa sekolah semai benih bangsa yang ada di sekitar Depok.
Selain mendapatkan materi, peserta juga mendapatkan buku-buku cerita, buku pilar karakter, modul kurikulum PHBK, buku-buku parenting, berbagai macam jenis APE dalam ruang dan plang sekolah yang menunjukkan bahwa sekolah tersebut telah menerapkan kurikulum PHBK semai benih bangsa.
Dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini, PAUD IT Harapan Ummat bersedia  menerapkan Kurikulum Holistik Berbasis Karakter milik IHF. Semoga ke depan dengan pelatihan ini akan semakin menguatkan pendidikan karakter yang sudah diterapkan sebelumnya. (ar)



Posting Komentar

0 Komentar